Pernak-Pernik Imlek Diserbu Pengunjung di Kampung Cina

Pernak-Pernik Imlek Diserbu Pengunjung di Kampung Cina
Masyarakat Tionghoa nampak mulai berburu pernak-pernik imlek, seperti lampion, kembang dan buah, Jakarta, Rabu (18/2). Foto: Boy/JPNN.com

jpnn.com - CIBUBUR - Ribuan pengunjung memadati kawasan Kampung Cina, Cibubur saat perayaan Imlek 2566, Kamis (19/2). Selain ingin menyaksikan pertunjukkan barongsai, para pengunjung juga menyerbu berbagai pernak pernik Imlek yang dijual di kawasan Kampung Cina.

Dari baju Imlek, payung, tas, topi, lampu lampion, kalung, patung, hiasan sampai gantungan Imlek ada di Kampung Cina. Harga pernak-pernik itu bervariasi. Yakni mulai dari Rp 5 ribu hingga ratusan ribu. Menurut Bahdruhin, salah satu penjual di Kampung Cina. Barang-barang yang banyak dibeli oleh pengunjung adalah pernak pernik Imlek.

"Macem-macem, ada yang gantungan, hiasan, lonceng," ujarnya kepada JPNN.com di lokasi tersebut.

Ia mengakui perayaan Imlek tiap tahunnya mendatangkan rejeki yang berlimpah bagi dirinya maupun penjual pernak pernik Imlek lainnya. Sebab pengunjung di Kampung Cina membludak setiap perayaan Imlek.

Untuk keuntungan, sejauh ini Bahdruhin belum menghitungnya lantaran ramainya pengunjung yang datang ke tokonya sejak siang tadi.

"Selalu ramai kalau Imlek di sini (Kampung Cina), ya berkah untuk kami (penjual pernak pernik Imlek). Untungnya belum tahu ya, karena ini masih ramai (pengunjung)," tuturnya. (chi/jpnn)

 

 


CIBUBUR - Ribuan pengunjung memadati kawasan Kampung Cina, Cibubur saat perayaan Imlek 2566, Kamis (19/2). Selain ingin menyaksikan pertunjukkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News