Pernikahan Sesama Jenis Pertama Australia Berlangsung Sebelum Natal

Pernikahan Sesama Jenis Pertama Australia Berlangsung Sebelum Natal
Pernikahan Sesama Jenis Pertama Australia Berlangsung Sebelum Natal

Pernikahan sesama jenis legal yang pertama di Australia kemungkinan akan terjadi hari Kamis (21/12/2017) setelah pasangan lesbian di Melbourne berhasil mendapatkan surat penghapusan dari masa tunggu satu bulan karena pernikahan mereka sudah dibayar dan anggota keluarga berdatangan dari Inggris.

Dengan pernikahan sesama jenis akhirnya sah di mata hukum Australia, pernikahan homoseksual pertama diperkirakan terjadi mulai tanggal 9 Januari tahun depan.

Hal itu karena semua pasangan -homoseksual atau heteroseksual -yang berencana menikah harus memberi pemberitahuan satu bulan di awal.

Tapi Stephanie Dyball, 30 tahun, kini akan menikahi pasangannya, yakni Megan Stapleton, secara legal pada Kamis (21/12/2017) di pedalaman negara bagian Victoria.

Pasangan ini sukses mengajukan surat penghapusan masa tunggu satu bulan karena penghulu mereka mengatakan jika keduanya menyerahkan dokumen ke Kantor Kelahiran, Kematian dan Pernikahan, mereka mungkin diberi kesempatan untuk menikah lebih awal.

Megan mengatakan, mereka berdua telah menunggu bertahun-tahun untuk bisa menikah secara legal tapi memutuskan untuk memesan acara pernikahan beberapa bulan lalu karena mereka lelah menunggu perubahan hukum.

"Kami tunangan di tahun 2012 -jadi sudah cukup lama," ujarnya.

"Kami menunggu dan menunggu dan kami agak lelah dan lalu berpikir, kami tak mau lagi menunggu mereka mengubah hukum, ayo menikah saja."

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News