Pernikahan Super Mewah India Dikecam

Pernikahan Super Mewah India Dikecam
Pernikahan Super Mewah India Dikecam
NEW DELHI - Politisi pro pemerintah India mengecam semakin seringnya digelar pernikahan super mewah yang menghabiskan banyak makanan dan mengakibatkan kemacetan lalu-lintas. Pernikahan mewah tersebut bertujuan untuk memamerkan kekayaan orang-orang tertentu.

Anggota parlemen dari Partai Kongres mengajukan sebuah resolusi yang berisi anjuran agar pesta pernikahan dihelat dengan sederhana dan bersahaja. Resolusi tersebut muncul setelah seorang anggota partai yang sama menghelat pesta pernikahan putranya selama beberapa hari dan dikabarkan telah menghabiskan USD 40 juta (Rp 351 miliar).

Partai Kongres dalam pernyataan resminya, mengakui adanya keprihatinan terhadap budaya bermewah-mewah dalam beberapa kehidupan sosial masyarakat India, termasuk pernikahan. "Bagi sebagian masyarakat tren tersebut memberatkan," jelasnya.

Pernikahan India terkenal dengan banyaknya prosesi dan upacara berskala besar. Misalnya, adanya kuda yang didekorasi cantik, berbagai ornamen dari kuningan, dan tenda super besar yang dipakai untuk menampung ratusan atau bahkan ribuan undangan.

NEW DELHI - Politisi pro pemerintah India mengecam semakin seringnya digelar pernikahan super mewah yang menghabiskan banyak makanan dan mengakibatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News