Pernyataan Brigjen Andi Rian Usai Komnas HAM Cek Mobil FPI dan Polisi

Pernyataan Brigjen Andi Rian Usai Komnas HAM Cek Mobil FPI dan Polisi
Salah satu adegan di titik lokasi keempat dalam rekonstruksi penembakan anggota FPI di Tol Jakarta-Cikampek. Foto: ANTARA/Ali Khumaini

jpnn.com, JAKARTA - Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi mengatakan polisi bersikap kooperatif terhadap Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) yang tengah mengusut peristiwa bentrok polisi vs Laskar FPI (Front Pembela Islam) di Tol Cikampek, Karawang, Jawa Barat, 7 Desember 2020.

Hal tersebut dikatakan Brigjen Andi Rian usai Tim Komnas HAM menyambangi Polda Metro Jaya untuk mengecek langsung tiga mobil yang dipakai polisi dan Laskar FPI dalam peristiwa penyerangan yang menewaskan 6 Laskar FPI itu.

"Saya selaku penyidik terkait dugaan penyerangan petugas Polri oleh FPI, saya pastikan bahwa kami tim penyidik akan selalu dan tetap akan kooperatif dengan semua pihak," ungkap Andi Rian kepada awak media di parkiran Gedung Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Senin (21/12).

Andi mengungkapkan, pemeriksaan tersebut menjadi bukti pihaknya kooperatif dalam penanganan kasus ini.

Dirtipidum Bareskrim Brigjen Andi Rian Djajadi menyampaikan pernyataan usai Komnas HAM mengecek mobil polisi dan mobil Laskar FPI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News