Pernyataan Kapolda soal Ledakan saat Debat Kedua Capres Baru Dimulai

Pernyataan Kapolda soal Ledakan saat Debat Kedua Capres Baru Dimulai
Petugas membersihkan lokasi ledakan di kawasan Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (17/2) malam. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono memastikan bahwa ledakan yang terjadi di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (17/2) malam bukan bom.

Dia menegaskan bahwa sumber ledakan itu diduga dari petasan. "Hasil penyelidikan sementara yang kami temui itu berupa ledakan petasan. Hasil sementara yang kami temui itu berupa ledakan petasan," kata Gatot kepada wartawan di lokasi, Minggu (17/2) malam.

Dia mengatakan, tim sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Jenderal bintang dua itu mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelakunya. "Jadi, mungkin siapa pelakunya kami masih akan melakukan penyelidikan," katanya. 

(Baca: Ledakan Terdengar saat Jokowi Sampaikan Visi Misi)

Seperti diketahui, sebuah ledakan menggema di kawasan Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (17/2) sekitar pukul 20.15. Ledakan itu terjadi saat debat kedua capres: Jokowi vs Prabowo di Hotel Sultan Jakarta baru dimulai. 

Pantauan di lokasi ledakan, petugas dengan membersihkan lokasi. Petugas sudah kembali membuka jalur tersebut. (boy/jpnn)


Ledakan menggema di kawasan Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (17/2) sekitar pukul 20.15 WIB.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News