Pernyataan Keras Presiden Iran soal Invasi Turki ke Suriah

Pernyataan Keras Presiden Iran soal Invasi Turki ke Suriah
Presiden Iran Hassan Rouhani. Foto: AFP

jpnn.com, TEHRAN - Presiden Iran Hassan Rouhani mengecam aksi militer Turki di wilayah Suriah. Menurutnya, tidak ada alasan yang bisa membenarkan tindakan tersebut.

Dalam pernyataannya, Senin (14/10), Rouhani minta Turki tidak merusak stabilitas di wilayah tersebut dengan agresi militer. Dia juga minta Presiden Recep Tayyip Erdogan menghormati kedaulatan Suriah.

Rouhani juga menyerukan dipeliharanya pembicaraan damai di Astana. Menurutnya, rangkaian perundingan tersebut merupakan cara terbaik guna menemukan penyelesaian politik bagi krisis di Suriah.

Sementara itu, Ketua Dewan Syura Iran Ali Larijani kembali menegaskan penyelesaian politik perlu dipertahankan dalam menangani krisis di Suriah.

Dalam pertemuan dengan Ketua Parlemen Aljazair Suleiman Shanin di Ibu Kota Serbia, Beograd, Larijani mengatakan bahwa Iran sejak awal sudah mengusulkan dialog untuk mengatasi krisis di Suriah dan perang di Yaman. (ant/dil/jpnn)

Presiden Iran Hassan Rouhani mengecam aksi militer Turki di wilayah Suriah. Menurutnya, tidak ada alasan yang bisa membenarkan tindakan tersebut


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News