Pernyataan LAM Riau Sikapi Kasus Ustaz Abdul Somad

Pernyataan LAM Riau Sikapi Kasus Ustaz Abdul Somad
Ustaz Abdul Somad. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau mendorong agar kasus fitnah yang ditujukan kepada Ustaz Abdul Somad (UAS) melalui akun Twitter Said Didu yang diretas, dibawa ke ranah hukum.

Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAM Riau, Datuk Seri Al azhar mengatakan, fitnah yang dilakukan kepada UAS itu jelas bertentangan dengan kemanusiaan.

"Untuk itu, LAM Riau mendorong pihak yang terkait membawa kasus fitnah itu ke ranah hukum. Said Didu misalnya, perlu melaporkan peretasan akun Twitter-nya yang dijadikan sarana memfitnah UAS ke pihak berwajib. Malahan tak tertutup pula kemungkinan UAS mengadukan kasus itu ke kepolisian," katanya seperti diberitakan Riau Pos (Jawa Pos Group).

BACA JUGA: Jumat, Pendukung Prabowo – Sandi Sujud Syukur Kemenangan di Monas

Al azhar juga mengatakan, apapun latar belakangnya, fitnah yang dialamatkan kepada UAS memang amat keji. Untuk itu secara khusus pula, LAM Riau mengeluarkan warkah petuah amanah yang isinya antara lain agar semua pihak menghindari fitnah-memfitnah.

"UAS adalah anggota MKA LAM Riau dan menyandang gelar adat tertinggi Melayu Riau Datuk Seri Ulama Setia Negara. Selain itu UAS adalah warga Riau," sebutnya. (sol)


LAM Riau mendorong pihak terkait yakni Said Didu, membawa kasus fitnah terhadap Ustaz Abdul Somad, ke ranah hukum.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News