Pernyataan Lee Jae-hong Ditujukan Kepada Pemain Timnas Indonesia U-19, Tegas!

Pernyataan Lee Jae-hong Ditujukan Kepada Pemain Timnas Indonesia U-19, Tegas!
Pelatih fisik tim nasional U-19 Lee Jae-hong. Foto: ANTARA/HO/PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih fisik Timnas Indonesia U-19 Lee Jae-hong menegaskan kepada para pemain diharamkan mengonsumsi makanan pedas dan yang digoreng demi menjaga kondisi fisik mereka tetap bugar.

"Kami tidak membolehkan makanan yang banyak digoreng dan pedas," kata Lee, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu.

Menurut pria asal Korea Selatan itu, makanan yang wajib disantap para pemain timnas U-19 adalah sayur, daging, ikan, salad, buah, susu dan roti.

Selain itu, David Maulana dan kawan-kawan wajib banyak minum air putih.

Tidak ketinggalan, takaran makanan dan minuman para pemain juga dicek secara rutin oleh Lee.

"Semua saya cek termasuk takaran makanan yang diambil pemain. Kami juga memantau berat badan setiap hari dan kondisi tubuh seperti massa otot, lemak dan lain-lain," ujar Lee.

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020 untuk menjalani pemusatan latihan (TC) selama satu bulan.

Di sela TC, Amiruddin Bagas dan kawan-kawan menjalani beberapa laga uji coba. Sampai berita ini diturunkan, mereka sudah melewati lima pertandingan dengan hasil satu kali menang, dua imbang dan dua kali kalah.

Pelatih fisik Timnas Indonesia U-19 Lee Jae-hong menegaskan kepada para pemain diharamkan mengonsumsi makanan pedas dan yang digoreng demi menjaga kondisi fisik mereka tetap bugar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News