Pernyataan Pelatih PSIS setelah Tumbang di Kandang Persib, Singgung Soal Keputusan Wasit

Pernyataan Pelatih PSIS setelah Tumbang di Kandang Persib, Singgung Soal Keputusan Wasit
Pelatih PSIS sebut kekalahan saat lawan Persib karena situasi Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre. ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, BANDUNG - Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre mengeluarkan pernyataan yang menyinggung soal wasit usai laga melawan tuan rumah Persib Bandung pada laga lanjutan Liga 1 2022, Sabtu (13/8).

Dia menyebut timnya kalah dari Persib Bandung karena situasi yang tak berpihak kepada timnya saat pertandingan berlangsung.

Antara lain, kata dia, situasi tersebut terjadi saat wasit memberikan hadiah tendangan penalti kepada Persib karena pelanggaran handball.

Padahal, kata dia, bola tak mengenai tangan pemainnya yakni Jonathan Eduardo.

"Jonathan yang di babak pertama yang diklaim oleh wasit handball, ternyata Jonathan bilang (bola) itu mengenai iga, atau tulang rusuk," kata Sergio saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Selain hal tersebut, dia mengatakan wasit telah melihat bahwa telah terjadi gol yang bersarang di gawang Persib saat momen Dewangga melempar bola dari pinggir lapang.

Namun, kata dia, wasit tiba-tiba mengubah keputusannya dan membatalkan gol tersebut. Menurutnya situasi tersebut yang membuat timnya gagal meraih poin di kandang Persib

"Wasit melihat di depan mata wasit bahwa itu sebuah gol, tetapi seperti yang sudah terjadi, tiba-tiba berubah," katanya.

Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre mengatakan timnya kalah setelah wasit memberikan hadiah tendangan penalti kepada Persib karena pelanggaran handball.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News