Pernyataan Presiden FIFA Seusai Terima Tanda Kehormatan dari Jokowi, Wouw

Pernyataan Presiden FIFA Seusai Terima Tanda Kehormatan dari Jokowi, Wouw
Presiden Jokowi berjabat tangan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino yang mendapatTanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (10/11/2023). Foto: ANTARA/Yashinta Difa

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Jokowi menganugerahkan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama kepada Presiden FIFA Giovanni "Gianni" Vincenzo Infantino di Istana Negara, Jakarta, Jumat (10/11).

Gianni Infantino terpilih menjadi presiden FIFA pada Februari 2016, setelah sebelumnya menjabat sebagai sekretaris jenderal federasi tersebut.

Pria keturunan Swiss-Italia itu juga pernah bergabung dengan Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) sejak 2000.

Dia juga menjadi penasihat di berbagai badan sepak bola di Italia, Spanyol, dan Swiss.

Pemberian tanda kehormatan kepada Gianni tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 70/TK/Tahun 2023 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama,

Dalam Keppres tersebut dijelaskan bahwa Gianni dianggap telah berjasa besar di bidang olahraga dan kiprahnya telah diakui secara internasional.

"Pengabdian dan pengorbanannya di bidang olahraga yang bermanfaat bagi bangsa dan negara dan atau darma bakti dan jasanya diakui secara luas di tingkat internasional, serta warga negara asing yang berjasa pada bangsa dan negara Indonesia," kata Sekretaris Militer Presiden Laksamana Muda TNI Hersan, ketika membacakan surat keputusan tersebut.

Setelah pembacaan surat keputusan tersebut, Presiden Jokowi menyematkan tanda kehormatan kepada Gianni kemudian memberikan ucapan selamat.

Presiden FIFA Giovanni "Gianni" Vincenzo Infantino menerima Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama dari Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News