Pernyataan Via Vallen Soal Adiknya yang Positif Corona Merugikan Tetangga?

Pernyataan Via Vallen Soal Adiknya yang Positif Corona Merugikan Tetangga?
Via Vallen. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi dangdut Via Vallen kembali mengungkap cerita di lingkungannya setelah adiknya dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau covid-19. Menurutnya, ada seorang tetangga yang terpaksa diliburkan dari pekerjaan lantaran berada satu RT dengan rumahnya.

Hal tersebut dibeberkan Via Vallen lewat akun Instagram miliknya. Dia mengupload bukti percakapan tetangga yang mengaku diliburkan dari pabrik tempat bekerja.

"Gimana, ya. Gara-gara kamu unggah di Instagram-mu, mengatakan bahwa adikmu kena covid-19, aku kena dampaknya, diisolasi 14 hari di rumah," ungkap pesan dari seorang tetangga kepada Via, Rabu (3/6).

Via Vallen mengaku heran dengan peraturan yang membuat tetangga harus diisolasi akibat pernyataannya tentang adiknya yang positif corona.

"Jadi ada beberapa tetangga yang kerja di pabrik bilang diberhentikan dari pekerjaan selama 14 hari oleh personalia dan lain-lain gara-gara posting-anku yang bilang bahwa adikku positif corona," ujar Via Vallen.

"Katanya sudah peraturan dari pabrik bahwa jika ada karyawan pabrik yang satu RT dengan orang terpapar covid-19, maka RT harus laporan ke pabrik setempat agar pegawai tersebut diberhentikan dari pabrik atau diisolasi biar tidak menularkan ke karyawan yang lain," sambungnya.

Pelantun lagu Sayang itu menyayangkan apabila pabrik harus menyuruh karyawan libur bila ada tetangga yang terinfeksi virus corona atau covid-19. Apalagi menurut Via Vallen, adiknya dinyatakan positif sudah sejak sebulan lalu dan telah menjalankan isolasi mandiri sehingga tidak membahayakan tetangga.

"Seharusnya kroscek dululahh, adikku positifnya sudah lebih dari 1 bulan yang lalu. Kasihan kan kalau cuma gara-gara postinganku mereka jadi kehilangan pekerjaan yang jadi mata pencahariannya sehari-hari. Yang harusnya dapat tambahan dari lembur, akhirnya malah enggak dapat apa-apa. Mereka yang kalian berhentikan dari pekerjaannya loh enggak satu rumah sama adikku," beber Via Vallen.

Via Vallen mengatakan kondisi sekarang ini sudah susah, mbok ya jangan malah bikin orang tambah susah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News