Perpres Delapan Kementerian Belum Diteken Jokowi

Perpres Delapan Kementerian Belum Diteken Jokowi
ESY JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Kabar mengenai sepuluh kementerian yang perpres sturuktur organisasinya belum ditandatangani Joko Widodo mendapat bantahan dari MenpanRB Yuddy Chrisnandi.

Hingga 13 Mei, hanya ada delapan kementerian yang perpresnya belum diteken Jokowi. “Perpres struktur organisasi Kementerian PANRB dan Kementerian Luar Negeri sudah ditandatangani p residen," tegas Yuddy usai pelantikan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jakarta, Jumat (15/5).

Yuddy menambahkan, dampak penataan kelembagaan kementerian terhadap pencairan anggaran dirasakan pada 13 kementerian yang mengalami pergeseran fungsi/perubahan nomenklatur.

Tetapi, penyusunan perpres 13 kementerian itu sudah selesai sejak lama. Bahkan, penyusunan unit organisasi eselon I sampai eselon IV pada 13 kementerian tersebut telah selesai dilakukan seluruhnya pada akhir maret 2015.

“Sedangkan untuk kementerian yang tidak mengalami pergeseran fungsi/perubahan nomenklatur pada dasarnya tidak terdapat hambatan dalam pencairan anggaran karena tetap menggunakan unit organisasi yang berlaku,” ujar Yuddy. (esy/jpnn)

 

 


JAKARTA- Kabar mengenai sepuluh kementerian yang perpres sturuktur organisasinya belum ditandatangani Joko Widodo mendapat bantahan dari MenpanRB


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News