Kamis, 23 Mei 2019 – 01:43 WIB

Persaingan di Dapil Jateng 2: Harijanto Arbi, Tamara Geraldine, Dina Lorenza

Senin, 15 April 2019 – 04:56 WIB
Persaingan di Dapil Jateng 2: Harijanto Arbi, Tamara Geraldine, Dina Lorenza - JPNN.COM

jpnn.com - Pertarungan caleg di daerah pemilihan alias dapil Jateng 2 (Kudus, Jepara, Demak) dipastikan cukup ketat. Ada dua caleg artis, Tamara Geraldine dan Dina Lorenza Audria, serta legenda atlet bulu tangkis Harijanto Arbi.

---

HARIJANTO Arbi menjadi juara dunia bulu tangkis pada 1995. Kemudian meraih gelar pemain bulu tangkis putra terbaik dunia versi Badminton World Federation (BWF). Prestasi lainnya, menjuarai All England 1993 dan 1994, Jepang Terbuka 1993 dan 1995, serta Hongkong Terbuka 1994 dan 1995.

Hari- sapaan akrabnya- juga dipercaya untuk memperkuat tim Indonesia yang memenangkan Piala Thomas 1994, 1996, 1998, dan 2000.

Itulah catatan suksesnya di dunia tepok bulu. Usai gantung raket, dia menggeluti usaha peralatan olahraga. Kini, dia mencoba masuk ke ”dunia lain,” dunia politik.

Dia mengatakan, keputusannya untuk berkecimpung ke dunia politik karena ingin memperjuangkan nasib para atlet yang sudah purna. Sabab, perhatian pemerintah masih kurang kepada mereka. Padahal sudah mengharumkan nama Indonesia sampai tingkat dunia.

”Saya ingin memperjuangkan kesejahteraan atlet dan mantan atlet. Misalnya Ellyas Pical yang dulu dielu-elukan, tetapi sekarang nasibnya kurang beruntung. Banyak Ellyas-Ellyas lain di luar sana yang mengharumkan nama Indonesia, tetapi setelah pensiun tidak sejahtera,” ungkap caleg nomor urut 1 DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dapil Jateng 2 ini.

BACA JUGA: Pertarungan Ketat Pileg DPR-RI Dapil IX Jawa Timur

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar