Persaingan Ketat di Piala AFF U-15, Gimana Timnas Indonesia?

Persaingan Ketat di Piala AFF U-15, Gimana Timnas Indonesia?
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi bersama Timnas U-16 Indonesia. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, THAILAND - Timnas Indonesia harus melupakan impiannya menjuarai Piala AFF U-15 di Thailand. Jangankan bermimpi menjadi kampiun, untuk lolos dari fase grup saja skuat Garuda Asia termehek-mehek.

Betapa tidak, persaingan di grup A dengan Thailand, Australia, Laos, Singapura, dan Mynmar ternyata terlalu ketat bagi Indonesia.

Terbukti, dari tiga laga, baru satu poin dikumpulkan.

Peluang Indonesia dipastikan sudah tertutup karena takluk dengan skor telak 3-7 dari Australia di Chonburi, Thailand, pada Kamis (13/7) malam.

Padahal, laga ini menjadi hidup mati bagi skuat Garuda Asia karena harus dimenangkan.

Hanya, alih-alih meraih poin penuh, Indonesia justru diajari cara bermain bola yang baik dan benar oleh para penggawa tim Kanguru.

Melihat skor tersebut, pelatih Timnas Fakhri Husaini menganggap ada performa yang kontras antara lini belakang dan depan.

"Taktik kami untuk mencuri poin dan gol di awal pertandingan cukup berhasil tapi tak diimbangi dengan kekompakan. Itu yang membuat tim kami kesulitan dalam bertahan," katanya, dalam pernyataan resmi melalui email.

Timnas Indonesia harus melupakan impiannya menjuarai Piala AFF U-15 di Thailand. Jangankan bermimpi menjadi kampiun, untuk lolos dari fase grup saja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News