Persaingan Makin Sengit, Perbarindo Bawa BPR-BPRS Go Digital

Persaingan Makin Sengit, Perbarindo Bawa BPR-BPRS Go Digital
Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) menggelar rakernas untuk pertama kalinya sejak pandemi Covid-19 melanda. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com - Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) akhirnya menggelar rapat kerja nasional (Rakernas), Senin (28/3), untuk pertama kalinya sejak pandemi Covid-19 menerjang Indonesia pada awal Maret 2020.

Acara rakernas kali ini sangat istimewa, karena dilaksanakan secara hybrid melibatkan peserta yang hadir secara luring dan daring.

Kegiatan ini diikuti oleh hampir seluruh pelaku industri Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) yang ada di Indonesia.

Peserta yang hadir secara langsung adalah para pengurus DPP dan DPD Perbarindo seluruh Indonesia.

Sedangkan yang hadir secara virtual melalui aplikasi zoom adalah para pengurus anggota Perbarindo.

Peserta sangat antusias mengikuti acara Rakernas Perbarindo yang disertai dengan launching BPR e-cash dan BPR Digi.

Selain itu, dalam acara ini juga dilakukan penandatangan perjanjian kerja sama dan nota kesepahaman antara Perbarindo dengan berbagai pihak dalam rangka meningkatkan daya saing industri BPR–BPRS di Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Perbarindo Joko Suyanto menyampaikan bahwa selama pandemi kinerja Industri BPR–BPRS tetap tumbuh positif, meski melambat.

Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) akhirnya menggelar rapat kerja nasional (Rakernas), Senin (28/3)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News