Persaudaraan Pekerja Muslim Dukung Anies-Muhaimin di Pilpres 2024

Persaudaraan Pekerja Muslim Dukung Anies-Muhaimin di Pilpres 2024
Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) memilih untuk mendukung pasangan Anies-Muhaimin di Pilpres 2024. Foto: Ist.

jpnn.com - JAKARTA - Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) memutuskan mendukung pasangan kandidat presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pemilu 2024.

Keputusan diambil setelah PPM menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) 2023 di Jakarta pada Minggu (15/10) hingga Senin (16/10).

PPM akhirnya memutuskan untuk bergabung bersama sekitar 40 federasi atau konfederasi pekerja memperkuat Poros Buruh Untuk Perubahan, demi memenangkan Anies-Muhaimin di Pilpres 2024.

"Berdasarkan aspirasi anggota yang hadir mukernas, secara bulat mendukung penuh pasangan AMIN dalam Pilpres 2024 yang akan datang," ujar Presiden PPMI Daeng Wahidin dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/10).

Menurut Koordinator SC Mukernas PPMI 2023, Arsanty Handayani tema yang diambil dalam mukernas kali ini 'Implementasi Gerakan Politik Buruh/Pekerja Sebagai Gerakan Perubahan Mewujudkan Negara Yang Berdaulat, Adil dan Makmur'.

Mukernas dihadiri lebih kurang 200 peserta dari berbagai pengurus wilayah dan cabang di Indonesia.

Menurutnya Mukernas PPMI ini spesial karena dilaksanakan saat menjelang pendaftaran capres dan anggota PPMI se-Indonesia dan luar negeri sangat menantikan putusan dan arahan dari DPP PPMI tentang siapa kandidat presiden dan kandidat wakil presiden yang didukung PPMI.

Sementara itu Ketua OC Mukernas PPMI 2023 Andi Corawali Makmur mengatakan mukernas merupakan momentum menyatukan kembali niat, tekad dan komitmen bersama seluruh anggota PPMI, khususnya dalam menyikapi berbagai isu nasional yang ada saat ini.

Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) memilih untuk mendukung pasangan Anies-Muhaimin di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News