Persebaya 1927 Tempuh Jalur Hukum

Persebaya 1927 Tempuh Jalur Hukum
Persebaya 1927 Tempuh Jalur Hukum

jpnn.com - JAKARTA - CEO Persebaya 1927 Cholid Goromah membeberkan, PSSI saat ini sedang panik karena pihaknya akan mengajukan gugatan ke badan arbitrase internasional terkait legalitas Persebaya. Takut dengan gugatan itu, PSSI kini berupaya untuk menggembosi PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).

"Mereka takut gugatan CAS yang akan kami ajukan Oktober mendatang, makanya mereka mau gembosi LPIS," kata Cholid, saat ditemui di Hotel Sahati Kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (1/10) malam.

Ia mengungkapkan, Persebaya ISL sedang panik mencari legaliyas karena  yang sah di mata AFC adalah Persebaya 1927. "Kami adalah tim yang layak, karena telah diverfikasi AFC. Yang daftar waktu itu Joko Driyono dan Nugraha Besoes ke AFC di tahun 2009. Di situ jelas PT Persebaya Indonesia," jelas Cholid.

Ia juga mempertanyakan statemen Sekjen PSSI Joko Driyono yang menyebut Persebaya 1927 bukanlah anggota PSSI. Padahal, kata Cholid, Komisi Disiplin (Komdis) memberikan sanksi kepada tim berjuluk bajul ijo tersebut.

"Kalau bukan anggota PSSI yang sah tidak mungkin dihukum oleh Hinca (Ketua Komdis PSSI). Ada enam SK yang saya terima dari komisi disiplin. Tapi karena mereka arogan, takut nanti masuk empat besar, kompetisi ini dihentikan," tegasnya.

Persebaya 1927 menyatakan akan tetap menempuh jalur hukum. Ia mengklaim siapapun tidak boleh menggunakan nama Persebaya selain Persebaya Indonesia.

"Kita akan menunjuk lawyer. Kita sedang mencari yang tepat. Saya optimis upaya hukum yang kami lakukan bisa berjalan," terangnya. (abu/jpnn)

 


JAKARTA - CEO Persebaya 1927 Cholid Goromah membeberkan, PSSI saat ini sedang panik karena pihaknya akan mengajukan gugatan ke badan arbitrase internasional


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News