Persebaya Bakal Hadapi Persib Bandung tanpa Striker Murni

Persebaya Bakal Hadapi Persib Bandung tanpa Striker Murni
Para pemain Persebaya Surabaya sedang berlatih. Foto: Satrio Wicaksono for Persebaya

jpnn.com, SURABAYA - Persib Bandung akan menjamu Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (20/10) malam.

Jelang bentrok tersebut, Persebaya Surabaya ternyata masih punya dua striker. Mereka adalah Rishadi Fauzi dan Riky Kayame. Tapi, kemungkinan besar Green Force –julukan Persebaya- malah turun tanpa striker murni.

Performa lini depan yang tumpul kala bersua Borneo FC (13/10) membuat pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman kesal. “Kami tidak puas dengan penampilan lini depan kemarin (lawan Borneo FC). Banyak peluang terbuang,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Padahal, dalam laga tersebut, Djanur sudah menurunkan dua strikernya. Rishadi Fauzi bahkan turun sejak menit pertama. Sementara Riky Kayame masuk pada menit ke-80.

Tercatat, Rishadi mampu melepaskan tujuh tembakan. Di mana dua di antaranya menraha ke gawang. Tapi, tak ada gol tercipta. Sementara Kayame malah tak melepaskan tembakan sama sekali.

Karena itu, dua pemain tersebut kemungkinan bakal ditepikan kontra Persib. Djanur sudah punya opsi lain untuk mengisi posisi ujung tombak. Pelatih 53 tahun itu memang tidak menjelaskan secara gamblang siapa yang bakal ditempatkan sebagai pengganti David da Silva di posisi striker.

Tapi, Djanur mengisyaratklan bakal menjajal salah satu wingernya sebagai target man. Sebelumnya, dia sempat menyebut nama Osvaldo Haay yang bakal dijajal sebagai striker. “Di benak saya sudah ada pilihan untuk starter. Kami sudah coba dalam latihan. Siapa tahu (hasilnya) lebih baik,” kata mantan pelatih Pelita jaya itu.

Jika memang benar, ini akan menjadi pertama kalinya Persebaya turun tanpa striker murni di musim ini. Sebelumnya, Green Force selalau turun dengan satu striker murni untuk menopang dua winger dalam skema 4-3-3. Yang jadi masalah, performa winger juga tak cukup oke. Osvaldo baru mengmemas dua gol. sementara Ferinando Pahabol baru satu gol.

Persib Bandung akan menjamu Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (20/10) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News