Persebaya Belum Bersikap

Laga Kontra Persik Dihelat 5 Agustus

Persebaya Belum Bersikap
Persebaya Belum Bersikap
SURABAYA - Setelah tersingkir dari ajang Piala Indonesia, tugas Persebaya Surabaya belum berakhir. Klub berjuluk Green Force itu masih harus melakoni laga ulang melawan Persik Kediri di pentas Indonesia Super League (ISL). PT Liga Indonesia (LI) memutuskan laga tersebut dihelat di Stadion Brawijaya, Kediri, pada 5 Agustus nanti.

    

Hasil laga ini akan menentukan nasib Persebaya dan Persik. Apakah akan terdegradasi atau punya kans bertahan di ISL lewat playoff. Meski begitu, kubu Persebaya belum mengambil sikap. Apakah akan melaksanakan pertandingan itu atau tidak. Sebaliknya, kubu Persik menyatakan kesiapannya.

    

Wakil Ketua Pengcab PSSI Surabaya Cholid Ghoromah menyatakan bahwa pihaknya masih akan berembug untuk menentukan sikap. "Kami akan menunggu Pak Saleh (Ketua Pengcab PSSI Surabaya Saleh Ismail Mukadar, Red)," katanya. Di sisi lain, Manajer Persebaya I Gede Widiade mengaku tidak menyangka timnya harus melakoni laga ulang kontra Persik. Dia beranggapan bahwa Persebaya hanya akan melakoni babak playoff.

    

Persebaya sejatinya sudah dinyatakan menang WO dengan skor 3-0 atas Persik. Hal itu seiring dengan kegagalan Panpel Persik menghelat pertandingan sesuai jadwal. Namun, keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI itu dianulir Komisi Banding (Komding). Mereka juga memutuskan bahwa kedua tim harus melakoni pertandingan.

    

SURABAYA - Setelah tersingkir dari ajang Piala Indonesia, tugas Persebaya Surabaya belum berakhir. Klub berjuluk Green Force itu masih harus melakoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News