Persebaya Berpeluang Jalani Laga Malam Hari

Persebaya Berpeluang Jalani Laga Malam Hari
Bonek. Foto: Dipta Wahyu/Jawa Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Keinginan Persebaya Surabaya untuk bisa menjalani laga malam hari selama di babak 16 besar Liga 2, sepertinya bisa terwujud.

Sebab, PT LIB (Liga Indonesia Baru) sebagai operator kompetisi telah memberikan signal bagus untuk mengubah jadwal dua pertandingan home tersisa tim dengan julukan Green Force itu.

Angin segar tersebut dihembuskan langsung oleh Chief Operating Oficer (COO) PT LIB, Tigorshalom Boboy.

Menurut dia, mereka bisa saja melakukan perubahan jadwal tersebut bila itu menguntungkan bagi klub.

"Toh, tujuan lain dari operator adalah klub harus sehat dan kaya. Dan, kami sangat senang kalau itu terjadi," ujarnya.

Artinya, lanjut dia, kalau perubahan jadwal pertandingan Persebaya dari siang hari ke malam hari itu, adalah sesuatu yang berdampak baik untuk pendapatan klub dari penjualan tiket, maka dengan senang hati akan dituruti oleh operator.

Hanya saja, Liga sudah pasti harus melakukan pertemuan untuk mengkaji efek baik dan buruknya dari permintaan klub.

"Pada prinsipnya kami tidak keberatan dan menutup diri atas masukan dan aspirasi dari klub. Namun, sebelumnya kami harus mengkaji dan mempelajari semuanya lebih dulu. Apa saja yang dimaui oleh klub dan dampak dari permintaan mereka itu. Tapi, kalau Persebaya mau ganti main dari siang ke malam hari, tidak ada masalah," timpalnya.

Persebaya berpotensi merugi miliaran rupiah bila jadwal pertandingan di babak 16 besar mereka tetap berlangsung di siang hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News