Persebaya Berpotensi Masuk Zona Degradasi, Bonek Minta Yahya Out

Persebaya Berpotensi Masuk Zona Degradasi, Bonek Minta Yahya Out
Persebaya Surabaya makin dekat dengan zona degradasi. Bonek mulai bersuara. Foto: Liga Indonesia Baru

jpnn.com - Bonek, suporter setia Persebaya Surabaya kecewa berat melihat tim kesayangannya gagal menang saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (9/12/2023).

Mereka, bahkan sempat menggelar demo ke manajemen Persebaya setelah skor imbang 1-1 menutup laga panas tersebut. Salah satu tuntutan tegas Bonek ialah meminta manajer Yahya Alkatiri mundur dari jabatannya.

Bonek menilai Yahya sebagai pihak yang paling bertanggung jawab atas keterpurukan Persebaya.

Ini bukan kali pertama Bonek menuntut Yahya mundur, imbas dari menurunnya performa Bajol Ijo.

Karena itu, dalam tayangan langsung di televisi, terdengar jelas suara teriakan kompak dari suporter yang berbunyi "Yahya Out".

Selain itu, Yahya yang minim pengalaman mengurusi klub profesional itu, juga dianggap tak bisa memenuhi janjinya membawa Persebaya bangkit dan menang.

Persebaya sendri sudah tujuh laga berturut-turut gagal menang. Akibatnya, Bruno Moreira dan kolega makin dekat dengan zona degradasi di klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

Saat ini, Persebaya baru mengantongi 24 poin dan duduk di posisi ke-13. Jumlah itu terpaut tipis dengan penghuni zona degradasi, Arema FC yang telah mengais 21 poin.

Persebaya Surabaya kembali memperpanjang catatan gagal menang saat lawan Persija. Makin dekat tim kebanggaan Bonek itu ke zona Degradasi, Yahya Out tidak?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News