Persebaya Degradasi

Persebaya Degradasi
Suporter Bonek. Dok.JPNN
SURABAYA - Sinyal akan nasib runyam Persebaya di Kompetisi Divisi Utama 2010-2011 semakin kuat. Meski belum menerima salinan surat Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, PT Liga Indonesia menggaransi akan mengeksekusi hasil sidang komdis (6/5) lalu.

"Kami belum menerima salinan surat dari komdis, mungkin besok (hari ini). Tapi kami akan merestrukturisasi klasemen akhir sesuai dengan hasil keputusan komdis," terang CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono kemarin (8/5). Jika restrukturisasi klasemen dilakukan, maka Persebaya akan dikurangi enam poin seperti diamanatkan komdis.

Sanksi itu menyusul dimainkannya bek Persebaya Sulkhan Arif pada pertandingan melawan Perseru Serui (7/4). Oleh komdis, Arif dianggap pemain ilegal karena telah mengantongi dua kartu kuning di dua laga selanjutnya.

Hukuman pengurangan enam poin itu terdiri dari atas dua aspek. Yakni pembatalan hasil kemenangan Persebaya atas Perseru Serui 1-0, diganti menjadi kekalahan Persebaya atas Perseru 0-3. Di luar itu, nilai Persebaya akan dipotong tiga karena perbuatan tidak sportif.

SURABAYA - Sinyal akan nasib runyam Persebaya di Kompetisi Divisi Utama 2010-2011 semakin kuat. Meski belum menerima salinan surat Komisi Disiplin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News