Pacman Gagal Kanvaskan Mosley

Pacman Gagal Kanvaskan Mosley
Pacman Gagal Kanvaskan Mosley
LAS VEGAS - Sabuk juara dunia kelas welter (66,6 kg) versi WBO tetap melingkar di pinggang Manny "Pacman" Pacquiao. Dalam pertarungan 12 ronde di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat (AS), kemarin WIB (8/5), petinju Filipina itu menang angka mutlak atas Shane Mosley.

 

Ketiga juri yang bertugas-Gleen Trowbridge, Dave Moretti, dan Duane Ford memberikan kemenangan buat Pacman dengan angka 119-108, 120-108, 120-107. Namun, Pacman gagal menjadi petinju pertama yang mampu meng-KO Mosley.

Pacman menyalahkan kram yang terjadi pada kaki kirinya pada ronde keempat sebagai alasan gagal menjatuhkan Mosley. Itu pula yang membuat dia sempat tarjatuh pada ronde kesepuluh. Wasit Kenny Bayless pun sempat menghitungnya, meski lewat rekaman terlihat Pacman didorong.

Meski kalah, Mosley tak mau menjadikan faktor usia sebagai penyebab kekalahannya. Sekarang, Mosley berusia 39 tahun, lebih tua tujuh tahun dari Pacman. "Anda tidak bisa menyalahkan usia. Manny memang petinju yang hebat," kata Mosley, seperti dilansir Los Angeles Times.

 

LAS VEGAS - Sabuk juara dunia kelas welter (66,6 kg) versi WBO tetap melingkar di pinggang Manny "Pacman" Pacquiao. Dalam pertarungan 12

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News