Persebaya Gelar Kelas Psikologi Untuk Eratkan Kekompakan

Persebaya Gelar Kelas Psikologi Untuk Eratkan Kekompakan
Kapten Persebaya Rendi Irwan (tengah) mempunyai ritual khusus jelang pertandingan. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya terus berburu pemain baru jelang bergulirnya Liga 1 pertengahan Februari mendatang.

Selain itu, Green Force juga berencana mengagendakan training camp dalam beberapa waktu ke depan. Tujuannya, selain mematangkan fisik dan strategi, TC juga bisa mempererat hubungan antar pemain dalam tim.

Seperti yang dijelaskan oleh Manajer Persebaya Chairul Basalamah. Dia menjelaskan sudah punya rencana bakal mengadakan TC untuk timnya. ''Kami akan pilih lokasi di luar kota, biar bisa benar-benar fokus,'' tuturnya.

Namun, TC tersebut bersifat kondisional. Artinya, pria yang akrab disapa Abud itu masih harus melihat jadwal turnamen pramusim Piala Presiden 2018.

Jika dalam turnamen tersebut Persebaya terus lolos, otomatis tidak akan ada waktu untuk menggelar TC jelang Liga 1.

''Kan selesainya Piala President mepet sekali dengan Liga 1. Kami lihat sejauh mana dulu di turnamen itu, tapi yang jelas untuk rencana TC memang ada,'' bebernya.

Persebaya sendiri memang jadi salah satu tim yang sangat 'minim' persiapan jelang Liga 1.

Di saat beberapa kontestan lain sudah berkumpul, mengagendakan uji coba, hingga menggelar TC, tim kebanggaan Arek Suroboyo itu malah baru 4 kali menggelar latihan.

Persebaya baru empat kali menggelar latihan, itu pun belum dipimpin oleh Pelatih Kepala Angel Alfredo Vera yang masih pulang kampung berburu pemain asing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News