Persebaya IPL Tak Puas Hasil KLB

Persebaya IPL Tak Puas Hasil KLB
Persebaya IPL Tak Puas Hasil KLB
JAKARTA - Skema hasil unifikasi liga yang sudah diputuskan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI lalu membuat klub-klub Indonesian Premier League (IPL) was-was. Salah satunya, Persebaya Surabaya. Mereka mengeluhkan skema tersebut sebagai cerminan egoisme sekelompok orang di kepengurusan PSSI.

        

CEO Persebaya Gede Widiade, bahkan mengirimkan surat kepada Menpora Roy Suryo terkait hasil penyatuan liga. Sebab menurut Gede seperti yang tertuang dalam surat dengan tiga halamannya itu, unifikasi liga sepak bola profesional tidak memperhitungkan aspek ketenaga-kerjaan dan bisnis masyarakat lokal di masing-masing klub.

        

"Di balik rasa syukur kami terhadap pelaksanaan KLB tersimpan rasa was-was yang tidak bisa dibilang ringan. Cukup mengganggu pikiran dan hati kami dalam bekerja selama dua pekan terakhir," tulis Gede dalam surat yang ditandatanganinya, Kamis (27/03).

        

Gede merasa harapannya untuk menghormati kontrak tenaga kerja pemain yang hak-haknya secara normatif dilindungi UU Ketenagakerjaan, kini berada di persimpangan jalan. Dalam surat yang bertanggal 27 Maret tersebut, dia menuangkan hal itu karena unifikasi liga tidak berpijak pada realitas klub-klub sepak bola tanah air.

        

JAKARTA - Skema hasil unifikasi liga yang sudah diputuskan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI lalu membuat klub-klub Indonesian Premier League (IPL)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News