Persebaya Kalah, Bonek Berhamburan ke Lapangan Kejar Pemain, Mengamuk

Persebaya Kalah, Bonek Berhamburan ke Lapangan Kejar Pemain, Mengamuk
Bonek memadati Stadion Gelora Bung Tomo untuk mendukung Persebaya Surabaya. Foto: Persebaya

jpnn.com, SURABAYA - Bonek Mania membuat kerusuhan usai Persebaya dikalahkan PSS Sleman dengan skor 2-3 dalam laga Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (29/10).

Beberapa orang suporter berlari ke tengah lapangan dan mendekati para pemain Persebaya untuk melancarkan protes, tepat setelah wasit Thoriq Al Katiri meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

Melihat hal tersebut, memicu ratusan orang suporter lainnya dari berbagai sudut tribun berlari ke tengah lapangan dan mengejar pemain Persebaya.

Polisi yang bertugas bergerak cepat. Mereka u langsung mengamankan pemain dan ofisial Persebaya ke dalam lorong menuju ruang ganti pemain.

Aksi suporter semakin menjadi-jadi di tengah lapangan, antara lain merusak papan iklan, bench ofisial, bench pemain cadangan, jaring gawang dan sarana atau fasilitas lainnya.

Aparat keamanan tidak bisa berbuat banyak dan suporter yang semakin marah membakar papan-papan iklan dan spanduk di lapangan hingga asap pekat membumbung tinggi dari dalam stadion.

Pantauan ANTARA di lokasi, terdapat beberapa suporter yang terluka ringan dan langsung mendapat perawatan oleh petugas kesehatan di lobi stadion. Sedangkan di tribun, terdapat titik-titik api, penyalaan flare serta petasan.

Sementara itu, sekitar dua ribuan suporter PSS Sleman yang hadir di stadion tak terpancing dan tetap duduk di tribun Gate 1 yang disiapkan khusus untuk tim tamu.

Ratusan Bonek Mania berhamburan ke lapangan, membuat kerusuhan usai Persebaya dikalahkan PSS Sleman dengan skor 2-3.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News