Persebaya Surabaya Dipermalukan PSS Sleman di Hadapan Bonek

Persebaya Surabaya Dipermalukan PSS Sleman di Hadapan Bonek
Aksi koreo suporter saat pertandingan Persebaya melawan PSS Sleman pada pekan ke-25 lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (29/10) sore. Foto: ANTARA Jatim/Fiqih Arfani

Persebaya Surabaya harus mengakui keunggulan tamunya PSS Sleman usai takluk dengan skor tipis 2-3 dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (29/10) petang.

Sejak menit awal tuan rumah memang terlihat bermain berhati-hati. Mereka kehilangan gaya main menyerangnya.

Sebaliknya, tim tamu berhasil menunjukkan permainan agresif, meski harus menghadapi tekanan puluhan ribu Bonek Mania.

Tim berjuluk Super Elja itu berhasil mencetak gol duluan pada menit ke-16. Jefri Kurniawan melakukan aksi apik, yang membuat gawang Green Force bobol.

Tertinggal satu gol, pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal mengganti gelandang, M Hidayat dengan Aryn Williams. Pergantian ini bagus karena lini tengah Persebaya bisa mengimbangi lawan.

Menit ke-34, Persebaya mampu perlahan menguasai laga dan mencetak gol melalui David da Silva.

Berhasil bikin imbang, Pelatih Pikal kemudian memasukan Osvaldo Haay menggantikan Irfan Jaya. Sayang, perubahan itu tak jitu.

Lawan justru berkembang dan membuat kedudukan berubah menit ke-41. Aksi dari Haris membuat kiper Miswar Saputra memungut bola untuk kedua kalinya.

Persebaya Surabaya harus mengakui keunggulan tamunya PSS Sleman usai takluk dengan skor tipis 2-3 dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (29/10) petang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News