Persebaya Pastikan Siap jadi Tuan Rumah Babak 8 Besar Liga 2

Persebaya Pastikan Siap jadi Tuan Rumah Babak 8 Besar Liga 2
Bonek. Foto: Dipta Wahyu/Jawa Pos/dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Babak 16 besar Liga 2 tinggal satu pekan lagi akan berakhir. Sudah dua tim yang memastikan diri lolos ke babak 8 besar, yakni Persis Solo dari grup A dan Persebaya Surabaya dari grup C.

Karena itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mulai fokus menyiapkan diri menuju babak 8 besar.

Sesuai dengan regulasi Liga 2, babak delapan besar berformat home tournament. Artinya, akan ada dua kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah babak delapan besar.

Tapi, menurut Chief Operating Oficer (COO) PT LIB Tigorshalom Boboy, bisa saja dua grup itu dilangsungkan di kota yang sama.

Nah, untuk persiapan itu, PT LIB hari ini akan mengirimi tim-tim yang berpotensi lolos untuk melakukan bidding sebagai tuan rumah.

”Jadi, mulai pekan depan kami akan melakukan open bidding untuk tuan rumah babak 8 besar,” kata pria asal Kupang, NTT, itu kemarin (8/10).

Dia menambahkan, syarat menjadi tuan rumah tidaklah sulit. Klub yang menjadi tuan rumah hanya cukup menyediakan stadion pertandingan, dua lapangan latihan, dan transportasi untuk setiap kontestan dari penginapan menuju lokasi bertanding atau lapangan latihan.

Open bidding dilakukan apabila ada lebih dari satu klub dari setiap grup yang mengajukan diri menjadi tuan rumah.

Panajemen Persebaya berencana mengirim surat pengajuan diri sebagai tuan rumah babak 8 besar. Sebab, dari syarat yang diajukan PT LIB, semuanya bisa dipenuhi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News