Persebaya Rekrut Rudy Eka Priyambada sebagai Pelatih Fisik

Persebaya Rekrut Rudy Eka Priyambada sebagai Pelatih Fisik
Pelatih PS TNI Rudy Eka Priyambada. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya sudah resmi merekrut pelatih fisik untuk mengarungi Liga 1 musim 2019.

Lantas, siapa yang menjadi pelatih fisik? Eks pelatih PS Tira Rudy Eka Priyambada dipastikan mengisi posisi tersebut. “Ya, betul,” kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman kepada Jawa Pos saat ditanya soal Rudy Eka.

Hadirnya Rudy Eka sebenarnya cukup mengejutkan. Sebab, secara lisensi, Rudy sejatinya sudah layak menjadi pelatih kepala di tim Liga 1.

Tapi, penunjukan Rudy Eka itu dilakukan langsung oleh Djanur. Tidak ada campur tangan dari manajemen Green Force.

“Iya lah, karena di manapun juga, anggota tim pelatih harus pelatih kepala yang menentukan,” tambah mantan pelatih Persib Bandung itu.

Manajer Persebaya Candra Wahyudi mengamini hal itu. “Karena tim pelatih nantinya kan memang di bawah kendali coach Djanur. Manajemen hanya memastikan setiap proses berjalan baik,” tegasnya.

Djanur sudah benar-benar mantap dengan memilih Rudy Eka sebagai pelatih fisik. “Karena Rudy Eka kami anggap kapabel. Dia juga anak muda yang terus mengikuti perkembangan sepakbola modern. Apalagi dia juga lagi kursus AFC Pro,” imbuh pelatih asli Majalengka itu.

Rudy Eka memang tengah kursus lisensi AFC Pro, sama dengan Djanur. Hubungan keduanya yang dekat itu bisa jadi penyebab mulusnya Rudy ke Persebaya.

Badai cedera yang sempat melanda Persebaya Surabaya musim lalu tampaknya tak akan terulang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News