Persebaya Satu-satunya Klub yang Belum Menentukan Stadion Markas, Kenapa?

Persebaya Satu-satunya Klub yang Belum Menentukan Stadion Markas, Kenapa?
Makan Konate dan sejumlah pemain Persebaya saat menjalani latihan perdana di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (31/08/2020). (ANTARA Jatim/HO-Official Persebaya/FA)

jpnn.com, SURABAYA - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno mengatakan, Persebaya Surabaya satu-satunya klub Liga 1 musim 2020 dari total 18 tim, yang belum menetapkan stadion markasnya selama lanjutan kompetisi.

Persebaya sejatinya berkandang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Namun, stadion tersebut sedang direnovasi, karena akan digunakan di Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Menurut Sudjarno, Persebaya akan menentukan markasnya selama lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 dalam satu sampai dua hari ke depan.

"Persebaya akan menentukannya dalam waktu dekat. Mungkin dalam satu sampai dua hari ini sudah ada keputusan. Kami sudah bertemu dengan pihak Persebaya di Surabaya ketika berkunjung ke sana pada Senin (31/8)," ujar Sudjarno kepada Antara di Jakarta, Selasa (1/9).

Skuad berjuluk 'Bajul Ijo' tersebut dikabarkan akan memilih Stadion Gelora Delta di Sidoarjo sebagai stadion rumah.

Namun, belum ada kabar resmi tentang hal itu.

Tim asuhan pelatih Aji Santoso ini diketahui telah menggunakan stadion berkapasitas hingga 35.000 orang itu untuk berlatih menjelang dimulainya kompetisi.

Persebaya menjadi satu-satunya klub Liga 1 musim 2020 dari total 18 tim, yang belum menetapkan stadion markas. Ada apa ya?

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News