Persebaya Sempurna, Juara Grup dan Lolos ke 8 Besar

Persebaya Sempurna, Juara Grup dan Lolos ke 8 Besar
Suporter Persebaya, Bonek. Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya memastikan diri menjadi juara grup C sekaligus lolos otomatis babak delapan besar Piala Presiden 2018.

Hasil itu didapat setelah tim berjuluk Green Force menundukkan Madura United (MU) dengan skor tipsi 1-0 (1-0) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (28/1) petang.

Persebaya tampil apik dalam babak pertama pertandingan. Mereka mampu menerapkan gaya permainan yang sabar dan mengandalkan ball posession, untuk bisa unggul.

Sementara itu, Madura United yang tampil dengan gaya cepat, dalam pertandingan ini rupanya tak bisa berjalan baik. Pasalnya, Persebaya mampu menahan bola dan memainkan tempo agar tak terbawa permainan tim lawan.

Karena itu, pertandinan berjalan dalam tempo yang lambat. Peluang terbaik Persebaya didapatkan berturut-turut oleh Ferinando Pahabol, Rishadi Fauzi dan Rendy Irwan saat laga memasuki menit ke-25, 27, dan 28.

Kerja keras Persebaya akhirnya membuahkan hasil saat sosok Ferinando Pahabol, sukses menciptakan gol mengejutkan. Sepakannya dari sudut sempit dari sisi kiri, membuat kiper MU Satria Tama harus memungut bola. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, MU ganti menguasai pertandingan. Mereka sempat membuat dua kesempatan bagsu pascamemasukkan Greg Nwokolo dan Cristian Gonzales. Beruntung, performa kiper Persebaya Miswar Saputra cukup mumpuni menahan gempuran lawan.

Peluang terbaik Persebaya didapatkan oleh Osvaldo Haay dan Ricky Kayame pada babak kedua. Osvaldo sempat melepaskan sepakan jarak jauh, tapi bisa ditips oleh Satria Tama.

Persebaya Surabaya memastikan diri menjadi juara grup C sekaligus lolos otomatis babak delapan besar Piala Presiden 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News