Persebaya Surabaya Tak Anggap Remeh PSBS Biak

Persebaya Surabaya Tak Anggap Remeh PSBS Biak
Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya akan memulai perjuangan di 16 besar Liga 2, Jumat (22/9) sore ini. Green Force –jukukan Persebaya bakal meladeni PSBS Biak di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Persiapan Persebaya sudah matang. Kondisi tim tengah bagus. Mengakhiri penyisihan sebagai juara grup dengan kemenangan telak 4-0 atas Persinga Ngawi (14/9) menjadi modal berharga bagi Green Force. ”Semua pemain sudah sangat siap untuk bertanding. Skuat juga punya kemampuan yang sangat baik. Tapi, kami tidak boleh anggap remeh lawan. Semua harus tetap berkonsentrasi penuh di pertandingan,” ungkap pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera.

Momentum apik itu harus terjaga. Persebaya belum terkalahkan sejak dibesut Alfredo. Dalam 10 laga, Rendi Irwan dkk meraih tujuh kemenangan dan tiga seri. Juga, mencetak 21 gol dan kebobolan enam kali.

Di sisi lain, statistik PSBS tak bisa dipandang remeh. Total melakoni 12 laga di grup 8, klub berjuluk Cendrawasih Kuning itu membukukan 5 menang, 3 seri, dan 2 kali kalah. Patrias Rumere dkk menjadi tim yang paling produktif di grup tersebut dengan mencetak 17 gol.

PSBS sangat mengandalkan kecepatan di sektor sayap. Klub yang berdiri sejak 1968 tersebut memiliki Jefri Kewoe di sektor itu. Dia merupakan winger yang sangat aktif bergerak mencari celah untuk melakukan tembakan.

Di kubu Persebaya, ada pemain yang dalam kondisi on fire. Dia adalah Ricky Kayame yang kebetulan berasal dari Papua. Penyerang bernomor punggung 9 itu mencetak 1 gol dan 2 assist pada laga melawan Persinga.

Pelatih PSBS Frengky Rudi Samay sadar akan kekuatan Persebaya. Menurut dia, Green Force adalah tim yang sangat lengkap. Dia pun mewaspadai semua pemain tuan rumah. Mulai lini belakang sampai depan.

PSBS akan mendapat tekanan yang sangat besar dari Bonek, julukan suporter Persebaya. Selama ini, mereka bertanding di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, dengan kondisi sangat minim dukungan. Bahkan, penonton tidak banyak. Itu bakal menjadi ujian mental bagi mereka.

Green Force –jukukan Persebaya bakal meladeni PSBS Biak di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, sore ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News