JPNN.com

Persebaya Takluk 0-1 dari Bhayangkara FC, Puncak Klasemen Grup A Berubah

Rabu, 12 Februari 2020 – 22:47 WIB Persebaya Takluk 0-1 dari Bhayangkara FC, Puncak Klasemen Grup A Berubah - JPNN.com
Pemain Persebaya Hambali Tholib saat dijatuhkan pemain Bhayangkara FC Nur Hidayat (kiri) saat laga babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Rabu (12/02/2020). Foto:ANTARA/Moch Asim

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya takluk dengan skor 0-1 dari Bhayangkara FC dalam laga Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (12/2) petang. Kekalahan ini memupus asa Persebaya untuk memastikan lolos dengan cepat ke babak semifinal.

Persebaya sejatinya bermain dengan apik, meski tak menguasai pertandingan, inisiatif serangan yang rapi mampu ditampilkan oleh Rachmat Iriaanto dkk. Sayangnya, serangan yang mereka bangun selalu kandas. Sepakan David da Silva dan Makan Konate pada menit ke-12 dan 17, belum bisa membuahkan gol.

Bhayangkara FC juga tak mau tinggal diam, mereka mampu membalas serangan-serangan Persebaya. Salah satu peluang terbaik dihasilkan oleh Renan Silva menit ke-21. Tetapi, peluang itu belum mengubah skor pertandingan. Selanjutnya, Andik Vermansah juga menunjukkan permainan yang bagus, hanya, sepakannya masih melambung tinggi pada menit ke-26.

Jual beli serangan yang ditunjukkan kedua kesebelasan belum mampu mengubah kedudukan sampai laga babak pertama usai. Skor sama kuat 0-0 masih bertahan.

Pada babak kedua, Persebaya terlihat lebih unggul di sisi penyerangan. Puncaknya, saat sebuah serangan dari gelandang Persebaya, Hambali Tholib, menjadikan lini belakang Bhayangkara FC kocar-kacir. Hambali bahkan sampai dilanggar di dalam kotak penalti oleh Hidayat.

Wasit menunjuk titik putih dan Makan Konate tampil sebagai eksekutor pada menit ke-69. Sayang, sepakan pemain asing baru Persebaya asal Mali tersebut melambung jauh di atas mistar Bhayangkara FC yang dijaga oleh kiper Awan Setho Raharjo.

Persebaya kemudian mendapatkan serangan balik dari Bhayangkara FC pada menit ke-71. Umpan Ruben Sanadi dimaksimalkan oleh Dendi Sulistyawan dengan mengecoh bek Persebaya. Sekali sontek, dia berhasil memperdaya Kiper Persebaya Rivky Mokodompit dan mengubah kedudukan menjadi 0-1.

Skor itu tak berubah sampai laga usai dan Persebaya di bawah polesan Aji Santoso harus merasakan kekalahan untuk kali pertama. Dengan hasil ini, Bhayangkara FC berhasil menggusur Persebaya di puncak klasemen Grup A. Bhayangkara mengoleksi empat poin dari dua kali main. Sementara, Persebaya baru mengumpulkan tiga poin. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...