Persebaya Terima Surat Komdis

Kontestan Divisi Utama Musim Depan Masih Gelap

Persebaya Terima Surat Komdis
Suporter Bonek. Foto: Dok.JPNN
SURABAYA - Nasib Persebaya bakal ditentukan dalam dua pekan ke depan. Meski sudah menerima surat keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, PT Liga Indonesia (PT LI) akan memastikan tim-tim promosi-degradasi setelah final Divisi Utama 25 Mei mendatang.

Sekretaris Persebaya Wastomi Suheri menyatakan bahwa pihaknya telah menerima surat keputusan Komdis PSSI kemarin (10/5).  Ada dua sanksi yang dijatuhkan pada tim berjuluk Green Force itu. Selain hukuman pengurangan enam poin karena pemain ilegal pada pertandingan melawan Perseru Serui (7/4), komdis juga menghukum pemain tengah Kuncoro.

"Kami baru menerima suratnya jam 17.11 WIB. Ada dua hukuman. Selain hukuman karena pertandingan melawan Perseru, Kuncoro juga mendapatkan hukuman karena memukul pemain asing PSBI," terang Wastomi. Setelah menerima surat tersebut, Wastomi langsung mengabarkan pada Wishnu Wardhana ketua Persebaya.

Kini, lanjut Wastomi, cepat-lambatnya upaya banding akan ditenukan oleh sikap Wishnu. "Soal rapat pengurus tim untuk membahas sanksi ini, kami menunggu sinyal dari Pak Wishnu," terang dia. Wastomi menyebut perjuangan melawan sanksi komdis itu bukan sekedar perhitungan hak suara di Kongres PSSI. Tapi juga soal martabat sepak bola Surabaya.

SURABAYA - Nasib Persebaya bakal ditentukan dalam dua pekan ke depan. Meski sudah menerima surat keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, PT Liga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News