Persebaya Ucapkan Selamat Datang Buat Robertino Pugliara

Persebaya Ucapkan Selamat Datang Buat Robertino Pugliara
Robertino Pugliara. Foto: Official Persebaya

jpnn.com, SURABAYA - Juara Liga 2 2017 Persebaya Surabaya mengonfirmasi bergabungnya gelandang asal Argentina, Robertino Pugliara.

Eks playmaker Persija Jakarta dan Persib Bandung itu diproyeksikan untuk mengisi satu slot penggawa asing Persebaya di Liga 1 2018.

Robertino adalah pemain asing yang namanya sudah santer dikabarkan akan bergabung dengan Persebaya sejak awal Desember lalu. Meski manajemen berulang kali berkelit, pada akhirnya nama yang dikaitkan berlabuh ke Persebaya.

Pada Senin (22/1), Persebaya akhirnya mengakui Robertino segera diperkenalkan sebagai pemain asing anyar. Indikasi tersebut terlihat dari unggahan akun Instagram Persebaya yang memberikan ucapan selamat datang kepada Robertino. "Welcome Robertino," tulis mereka.

Sebelumnya pelatih Angel Alfredo Vera membenarkan bahwa Robertino akan kembali berlaga di kompetisi sepak bola Indonesia dan bergabung dengan Persebaya. Robertino sempat merantau ke India untuk memperkuat klub lokal FC Pune City.

Robertino akan menjadi pemain asing kedua di tim berjuluk Green Force tersebut. Persebaya akan menjadi klub keenam Robertino di Indonesia. Sebelumnya ia pernah membela Persija, Persib, Persiba Balikpapan, PSM Makassar, dan Persipura Jayapura.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah yang menjemput langsung kedatangan Robertino mengaku senang. Sebab, kekuatan tim terutama lini serang bakal jauh lebih tajam. "Semoga Robertino bisa cepat beradapatasi dengan formasi tim dan cuaca di Surabaya," harap Chairul. (saf/jpc)


Persebaya akan menjadi klub keenam Robertino di Indonesia setelah Persija, Persib, Persiba Balikpapan, PSM Makassar, dan Persipura Jayapura.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News