Persebaya United jadi Bonek FC, Setuju?

Persebaya United jadi Bonek FC, Setuju?
Suporter bonek. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - CEO Persebaya United (PU) Gede Widiade, memastikan bakal mengubah nama dan logo tim mereka. Pilihan pun sudah ditentukan, Bonek Football Club (Bonek FC) menjadi solusi sementara yang ditawarkan Gede.

Kenapa sementara? Sebab, Gede dan jajaran manajemen dan tim pelatih PU lainnya tengah menyiapkan nama dan logo baru tersebut. Tak tanggung-tanggung, mereka bakal membuka sayembara secara nasional untuk transformasi yang akan mereka jalankan tersebut siang ini di Surabaya.

Hadiah Rp 50 juta sudah disiapkan Gede pemenangan sayembara tersebut. Kebijakan ini harus dilakukan lantaran hak atas nama dan logo Persebaya sudah resmi menjadi milik PT Persebaya Indonesia (PI) yang notabene berseberangan dengan pihak Gede.

"Sebagai warga Surabaya dan Indonesia yang baik saya tetap mematuhi segala hukum. Bonek FC kami pilih untuk nama sementara," katanya kepada Jawa Pos kemarin (25/9).

Karena masa sayembara nama dan logo terbaru tersebut baru berakhir pada 26 Oktober mendatang. Untuk itu Gede menyatakan timnya akan menggunakan nama Bonek FC di sisa Piala Presiden 2015.

Sebagaimana diketahui Gede saat ini menjadi pemilik saham terbesar kepemilikan PU dibawah PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB). Rinciannya dari 100 persen saham, 10 persen dimiliki atas nama Gede, sedangkan 90 persen sisanya juga berafiliasi dengan Gede melalui anak perusahaan miliknya, PT Permata Sejahtera Nusantara (PSN).

"Karena sudah ada pemilik yang mengakui punya hak atas Persebaya, kami kembalikan saja kepada yang berhak," sebutnya. Keputusan yang diambil manajemen PU ini diapresiasi positif oleh Badan Profesional Indonesia (BOPI).

Sebab, dengan demikian, kisruh di tubuh Persebaya diharapkan segera tuntas."Selanjutnya, harapannya tidak ada lagi nama Persebaya A, B atau C," kata Heru Nugroho, Sekjen BOPI kemarin.

JAKARTA - CEO Persebaya United (PU) Gede Widiade, memastikan bakal mengubah nama dan logo tim mereka. Pilihan pun sudah ditentukan, Bonek Football

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News