Persebaya vs Barito Putera: Tambah Daftar Jumpa Mantan

Persebaya vs Barito Putera: Tambah Daftar Jumpa Mantan
Skill individu Jacksen F Tiago masih terlihat memukau, di sela-sela latihannya bersama Barito Putera. Foto: M IDRIS JIAN SIDIK/RADAR BANJARMASIN/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya vs Barito Putera merupakan laga yang akan menambah daftar skuat Green Force berjumpa dengan menghadapi klub yang dinahkodai oleh sang mantan.

Ya, ada yang unik dalam tiga laga awal Persebaya Surabaya di Liga 1 2018. Dalam laga perdana, ada I Putu Gede yang mengarsiteki Perseru Serui. Lalu Persela Lamongan bersama mantan pemain dan pelatih Persebaya Aji Santoso.

Nah, di laga ketiga kali ini menjadi giliran legenda Persebaya sekaligus pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago.

Pelatih asal Brasil itu memang layak disebut legenda. Sebab, torehannya bersama Persebaya cukup spesial. Sebagai pemain, Jacksen mampu meyumbang tropi Liga Indonesia musim 1996-1997.

Sementara sebagai pelatih dia mampu membawa Persebaya berjaya di Liga Indonesia musim 2004. Tak ayal, Jacksen menjadi salah satu idola Bonek -julukan fans Persebaya.

Buktinya, usai latihan di stadion Gelora Bung Tomo kemarin pagi, beberapa Bonek menunggu di pintu keluar. Mereka menunggu Jacksen keluar. Begitu Jacksen nongol, mereka langsung meminta berfoto bareng.

"Rasanya luar biasa. Padahal saya datang sebagai lawan. Tapi masih banyak Bonek yang respect," terang Jacksen.

Karena itu, Jacksen F Tiago mengaku bahwa Surabaya selalu spesial baginya. "Bisa dibilang, saya mampu menjadi seperti sekarang ini tak lepas dari Persebaya. Mereka mengajarkan saya banyak hal. Saya punya ikatan batin yang sangat kenatl dengan Persebaya," kata mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Persebaya vs Barito Putera, akan menjadi pertandingan seru yang menambah daftar laga unik Green Force mengarungi Liga 1 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News