Persebaya vs Mitra Kukar: Mauricio Leal Siap Adang Da Silva

Persebaya vs Mitra Kukar: Mauricio Leal Siap Adang Da Silva
Bek andalan Mitra Kukar Mauricio Leal. Foto: Donny Aditya/Kaltim Post/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Mitra Kukar siap tempur menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (22/9).

Berstatus sebagai tim tamu, tak membuat nyali Naga Mekes ciut. Kendati demikian, ada kewaspadaan tinggi menghadapi skuat tuan rumah yang dibesut Djajang Nurdjaman. Terutama di lini depan yang diisi oleh bomber haus gol, David da Silva.

Ya, siapa sangka striker “buangan” Bhayangkara FC itu kini menjelma menjadi ujung tombak yang berbahaya. Bahkan hingga pekan ke-22, penyerang berpaspor Brasil itu menjadi top skor kedua Liga 1 2018 bersama striker Persib Bandung Ezechiel N'douassel dengan koleksi 13 gol. Hanya terpaut dua gol dari penyerang Mitra Kukar Fernando Rodriguez yang mengantongi 15 gol.

Menyikapi kondisi tersebut, kapten tim Mitra Kukar Bayu Pradana tak menampik, timnya harus memberikan perhatian kepada David da Silva.

Dia menilai, Da Silva adalah striker yang komplet. Tak hanya piawai melakukan penyelesaian akhir. Da Silva juga cukup andal mengolah bola.

“Da Silva adalah salah satu striker terbaik musim ini. Dia pintar pegang bola dan akurasi tembakannya cukup berbahaya,” ujar pemain 27 tahun itu.

Terpisah, palang pintu Mitra Kukar, Mauricio Leal menuturkan, dirinya akan berjuang keras agar Da Silva tak membahayakan gawang Naga Mekes. Sebagai benteng pertahanan terakhir, eks Persipura Jayapura itu akan menjadi sosok yang bakal sering berhadapan dengan Da Silva.

“Saya tahu dia (Da Silva) sangat berbahaya. Tapi, saya akan coba hentikan dia,” pungkas Mauricio. (don/is/k15)


Persebaya vs Mitra Kukar, laga liga 1 2018, akan berlangsung sore nanti di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News