Liga 1 2018

Persebaya vs Persib: Hampir Separuh Absen

Persebaya vs Persib: Hampir Separuh Absen
Pemain Persebaya Irfan Jaya mengikuti pemusatan latihan Tinmnas U 23 di lapangan ABC Jakarta. FOTO: NURIS ANDI/JAWA POS

jpnn.com, SURABAYA - Laga Persebaya vs Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2018 yang digelar Kamis (26/7) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dipastikan bakal seru.

Sayangnya, pada laga ini ada 11 pemain Persebaya Surabaya yang mungkin akan absen. Tentu itu sangat merugikan, Apalagi lawan yang dihadapi kini sedang on fire untuk menjadi juara paruh musim.

Masalah utama terdapat pada posisi winger. Kehilangan Irfan Jaya dan Osvaldo Haay yang memenuhi panggilan pemusatan latihan Timnas U-23 di Bali, sebenarnya masih ada Oktafianus Fernando dan Ferinando Pahabol. Hanya saja, Ovan (panggilan Oktafianus Fernando) juga harus menepi lantaran akumulasi kartu.

Nah, ketika Pahabol diharapkan menjadi tumpuan, justru dia mengalami cedera pada tumitnya. Bahkan dalam sesi latihan kemarin sore pemain bernomor punggung 11 itu absen. Namun pelaih Angel Alfredo Vera sudah menyiapkan opsi lain.

”Kondisi Pahabol akan kami lihat besok. Kalau dia oke ya main,” tutur pelatih asal Argentina itu. ” Kami juga mencoba Fandi Eko dan Kayame untuk main sebagai winger,” imbuhnya.

Jika kondisi Pahabol tidak memungkinkan untuk turun, opsi menurunkan Fandi Eko dan Ricky Kayame memang patut dicoba. Hanya saja tentu keduanya akan kurang maksimal. Terlebih selama ini Fandi Eko lebih nyaman sebagai gelandang. Sedangkan Kayame lebih sering menjadi target man.

Selain winger, Tim berjuluk Bajul itu juga krisis bek tengah. Sejumlah nama seperti Rachmat Irianto, Andri Muliadi, M. Syaifudin, dan O.K John masih harus menepi lantaran cedera yang dialami.

Memang Rian kemarin sudah bergabung latihan. Namun Alfredo tidak mau memaksakan Rian untuk turun.

Persebaya vs Persib, lanjutan Liga 1 2018, yang berlangsung Kamis (26/7), Green Force tidak bisa bisa menurunkan 11 pemain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News