Persebaya vs PS Tira: Djanur Enggan Meremehkan

Persebaya vs PS Tira: Djanur Enggan Meremehkan
Irfan Jaya saat mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23 Indonesia. Foto: Nuris Andi/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya vs PS Tira dalam lanjutan Liga 1 2018 digelar hari ini (11/9) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Di putaran pertama, saat bertandang ke markas PS Tira, Persebaya memang punya catatan manis dengan mempermalukan PS Tira 4-1 (13/4). Namun pelatih anyar Persebaya Djajang Nurdjaman enggan menganggap remeh calon lawan.

Apalagi PS Tira di laga terakhir mampu mengalahkan Persipura 1-0 di Stadion Mandala, Jayapura (11/8). Sebelumnya baru PSM Makassar dan Bhayangkara FC yang mampu mencuri angka di markas Persipura. Tentu hasil itu akan mengangkat rasa percaya diri tim asuhan Nilmaizar itu. Ditambah lagi PS Tira tengah termotivasi untuk keluar dari zona degradasi.

Untuk itu Djanur-sapaan Djajang Nurjaman-ingin tim asuhannya tidak memandang sebelah mata PS Tira. ”Dalam Liga 1 tidak ada tim yg enteng. Jangan hanya melihat kami bisa menang di kandangnya. PS Tira tentu masih tim yang membahayakan,” ucap mantan pelatih Persib Bandung itu.

Sebenarnya laga kontra PS Tira ini juga menjadi duel yang dinantikan oleh Djanur. Sebab dia akan bersua dengan Nilmaizar. Ya, selama kursus kepelatihan keduanya memang dekat. ”Tapi di pertandingan jadi lawan. Waktu saya di Persib dulu pernah ketemu (di lapangan, Red). Tapi saat di PSMS belum pernah,” kata Djanur.

Sayang saat laga kontra PS Tira nanti Persebaya dipastikan tidak diperkuat oleh empat punggawanya. Mereka adalah Irfan Jaya yang harus memenuhi panggilan timnas untuk laga uji tanding lawan Mauritius (11/9). Kemudian Rapahel Maitimo, Nelson Alom, dan Adam Maulana juga dipastikan parkir lantaran masih cedera.

”Maitimo dia ada yang nggak nyaman di bagian tumit belakang, masih akan kami periksa lebih lanjut. Untuk Adam kondisinya sudah bagus, cuma masih tahap dalam tahap pemulihan,” ujar dokter tim Persebaya Pratama Wicaksana. (nia)


Persebaya vs PS Tira, sebagai laga lanjutan Liga 1 2018, akan berlangsung hari ini di Stadion Gelora Bung Tomo.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News