Persib vs Arema: Singo Edan Terancam Tanpa Kekuatan Penuh

Persib vs Arema: Singo Edan Terancam Tanpa Kekuatan Penuh
Para pemain Arema FC saat latihan. Foto: Rubianto/Radar Malang/JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Laga Persib Bandung vs Arema FC, lanjutan Liga 1 2018, akan berlangsung pada 13 September mendatang.

Tentu bukan hal yang mudah bagi tim berjuluk Singo Edan itu untuk mencuri poin di kandang Persib. Apalagi secara posisi saat ini Persib sebagai penguasa klasemen. Sedangkan Singo Edan kini berada di posisi 14 klasemen sementara.

Selain itu Arema FC juga terancam turun tanpa kekuatan penuh. Empat pilar andalannya dipanggil timnas untuk melakoni laga uji tanding kontra Mauritus (11/9). Mereka adalah fullbek kanan Alfin Tuasalamony, bek tengah Bagas Adi, gelandang Hanif Sjahbandi, dan striker Dedik Setiawan.

Untuk posisi fullbek kanan tim asuhan Milan Petovic itu tak perlu cemas. Sebab masih ada Ricky Akbar Ohorella yangb bisa menjadi solusi. Selain itu ada nama Hendro Siswanto yang bisa diandalkan untuk mengisi bek kanan.

Nah, justru bek tengahlah yang menjadi masalah. Sebab saat ini Athur Cunha yang biasanya menjadi andalan di jantung pertahanan masih belum sembuh dari cedera hamstringnya. Kemudian Purwaka Yudhi juga masih berkutat dengan cedera lututnya.

Memang masih ada nama Hamka Hamzah dan Israel Wamiau. Namun jika di lapangan terjadi situasi yang buruk tentu tidak ada pemain lain yang bisa mengganti. Satu-satunya harapan Arema tentu berada pada Bagas Adi.

Situasi tak jauh berbeda juga terjadi di lini depan. Ditinggal Dedik, hanya tersisa Rivaldy Bawuo dan Ahmad Nur Hardianto. Sejatinya masih ada nama Dalmiansyah Matutu, namun striker asal Lampung itu hingga pekan ke 20 masih belum pernah mendapat kesempatan turun.

”Kami menjoba beberapa formasi. Tentu ada banyak plan untuk menghadapi Persib. Tidak masalah, kami akan persiapkan tim,” ujar Milan Petrovic.

Persib Bandung vs Arema FC dijadwalkan berlangsung 13 September sebagai laga lanjutan kompetisi Liga 1 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News