Persebaya vs PS Tira Persikabo: Giliran Hansamu Yama yang Izin

Persebaya vs PS Tira Persikabo: Giliran Hansamu Yama yang Izin
Hansamu Yama bersama Zerlinda Gitta Anggareni saat akad nikah di Masjid Al Akbar Surabaya, Kamis (27/2). Foto: Bagus Putra Pamungkas/JAWA POS

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya akan menghadapi PS Tira Persikabo dalam laga pemungkas grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, hari ini (12/3). Green Force dipastikan mengalami krisis pemain belakang dalam laga ini.

Setelah Otavio Dutra dan Ruben Sanadi ke timnas Indonesia dan Rachmat Irianto ke timnas U-22 Indonesia, giliran Hansamu Yama yang izin.

Mantan bek Barito Putera itu tidak bisa turun lapangan karena izin untuk resepsi pernikahan. Dengan begitu, opsi di lini pertahanan Green Force bakal sangat tipis.

Bek tengah tinggal M. Syaifuddin dan Andri Muliadi. Sedangkan, bek kanan tinggal Abu Rizal serta Novan Setya Sasongko di sisi kiri.

BACA JUGA: Malam Pertama saja Kelewat, Hansamu Yama tak Mikir Bulan Madu

”Akan berubah lagi posisi di belakang. Bek kanan diisi Rodeg (sapaan Abu Rizal, Red). Dia dulu di Liga 1 juga selalu pilihan utama. Tadi (kemarin, Red) sudah kami simulasikan dalam latihan,” tutur pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman.

Sebenarnya, tidak ada kendala untuk starter, mereka berempat punya kualitas mengisi lini belakang Persebaya. Problemnya, apabila ada salah satu yang cedera atau tidak bisa bermain full. Djanur –sapaan Djadjang– tidak punya opsi lain.

”Kami mengejar untuk lolos dari babak grup. Tetapi, kami ingin mencoba beberapa pemain. Mungkin akan ada pergeseran-pergeseran posisi,” kata eks pelatih PSMS Medan tersebut.

Krisis pemain belakang kembali jadi problem Persebaya Surabaya jelang laga pemungkas grup A Piala Presiden 2019 melawan PS Tira Persikabo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News