Satgas Antimafia Bola Diam-diam Juga Mengamati Pelaksanaan Piala Presiden 2019

Satgas Antimafia Bola Diam-diam Juga Mengamati Pelaksanaan Piala Presiden 2019
Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Selain fokus mengusut kasus pengaturan skor di Liga Indonesia, Satgas Antimafia Bola juga diam-diam mengamati pelaksanaan Piala Presiden 2019 yang digelar pada 2 Maret hingga 12 April mendatang.

Juru bicara Satgas Antimafia Bola Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, turnamen tahunan itu tidak lepas dari pengawasan mereka.

Menurut dia, pengawasan dilakukan guna mencegah dan meminimalisir terjadinya kasus pengaturan skor dalam gelaran Piala Presiden 2019.

"Dari kami juga memonitor, mengawasi kegiatan Piala Presiden. Dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan bisa didapatkan kualitas sepak bola Indonesia yang bagus," ujar Argo di Polda Metro Jaya, Senin (11/3).

Selain itu, Satgas Antimafia Bola juga meminta masyarakat untuk mau melaporkan jika mengetahui ada kecurangan atau praktik pengaturan skor dalam pertandingan.

Sementara itu, terkait kasus yang sedang ditangani, Argo menyebut saat ini satgas masih berfokus untuk melakukan perbaikan berkas perkara yang dibutuhkan oleh jaksa penuntut umum (JPU).

Pada 8 Februari lalu satgas telah melimpahkan lima berkas kasus untuk enam tersangka ke Kejaksaan Agung. Namun, berkas tersebut dikembalikan karena masih ada kekurangan yang harus dilengkapi.

Kemudian, saat ini satgas juga masih melakukan komunikasi dengan penyidik terkait dengan rencana pemanggilan terhadap mantan anggota Komite Eksekutif PSSI Hidayat.
“Sedang perbaiki berkas dan rencana pemanggilan saudara Hidayat,” tandas Argo.(cuy/jpnn)


Juru bicara Satgas Antimafia Bola Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pengawasan dilakukan guna mencegah terjadinya kasus pengaturan skor dalam gelaran Piala Presiden 2019.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News