Persebaya vs Sriwijaya FC, Tetap Kejar Kemenangan

Persebaya vs Sriwijaya FC, Tetap Kejar Kemenangan
Ferinando Pahabol (kanan). Foto: Angger Bondan/dok.JPNN.com

jpnn.com, BALIKPAPAN - Persebaya akan menghadapi Sriwijaya FC dalam laga Grup B Piala Gubernur Kaltim II/2018.

Apa pun hasil laga malam ini, kedua tim sudah sama-sama lolos ke semifinal. Tinggal memastikan siapa yang menjadi juara dan runner-up grup B. Hal itu menentukan siapa lawan mereka di semifinal.

Lantas, akankah Sriwijaya dan Persebaya bakal main seadanya? Tentu tidak. Pelatih Sriwijaya Rahmad Darmawan tetap menginstruksi pemainnya untuk tampil maksimal. Dia mewaspadai strategi pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera yang penuh kejutan.

’’Kami tetap mengejar poin penuh. Memang tujuan utama kami memberikan kesempatan bermain untuk yang belum pernah bermain. Tapi, kami akan tetap serius menghadapi Persebaya,’’ ujar pelatih yang akrab disapa RD itu.

Ini pertemuan pertama Sriwijaya dan Persebaya dalam tiga tahun terakhir. Kali terakhir mereka bersua pada Piala Presiden 2015.

Saat itu Green Force –julukan Persebaya– menang 1-0. Namun, catatan itu tidak bisa dijadikan patokan. Kondisi kedua tim banyak berubah.

Kekuatan Sriwijaya musim ini sangat komplet. Selain kehadiran RD sebagai pelatih, Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC– dihuni deretan pemain kelas satu.

Baik pemain lokal maupun asing. Sriwijaya datang ke Piala Gubernur Kaltim dengan status sebagai peringkat ketiga Piala Presiden 2018.

Persebaya vs Sriwijaya FC, kedua tim ini sudah sama-sama lolos ke babak semifinal Piala Gubernur Kaltim II/2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News