Persegres Gresik United Pertahankan 30 Persen Pemain Lama

Persegres Gresik United Pertahankan 30 Persen Pemain Lama
Fans Persegres Gresik United. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, GRESIK - Persegres Gresik United berencana mendatangkan pelatih baru dan beberapa pemain anyar. Manajemen Persegres mengatakan akan mempertahankan pemain lama sekitar 30 persen.

CEO Persegres Gresik United Angga Adi Perdana berencana datangkan beberapa pemain yang berasal dari Jawa Timur. “Kami akan ambil pemain dari Gresik, Surabaya, dan sekitarnya,” ungkapnya.

Untuk skuad musim 2019 pemain lama yang dilepas sekitar 70 persen. Jadi itu artinya untuk musim depan skuad Persegres akan dihuni wajah-wajah baru. “Yang lama bertahan sekitar 30 persen,” jelas Angga.

Selain itu, terkait pelatih, Angga mengatakan akan mencari pelatih yang berasal dari Gresik. “Kami masih pendekatan dengan beberapa pelatih,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa musim 2019 manajemen juga akan mengutamakan pemain muda dengan beberapa pemain senior. “Jika yang potensial kami tawarkan ke tim liga 1 agar mereka berkembang secara permainan dan banyak pengalamanan,” tambah Angga.

Terlepas dari persiapan yang akan dilakukan, manajemen Persegres masih menunggu kejelasan dari PSSI. “Kami masih menunggu kepastian, kami bermian di liga 2 atau 3. Karena regulasinya berbeda,” ujar Angga.

Sebab pada musim 2018 Persegres bermain di Liga 2 dan menempati peringkat tiga terbawah dengan 26 poin.

“Karena PSMP Mojokerto di Banned PSSI, paling tidak kan seharusnya Persegres selaku poin tertinggi tidak terdegradasi ke liga 3,” harapnya.

Persegres Gresik United akan mempertahankan pemain lama sekitar 30 persen dan mendatangkan pelatih baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News