Persegres Labil, Penonton Anjlok

Persegres Labil, Penonton Anjlok
Suporter Persegres. Foto: Dok.JPNN
GRESIK - Kredibilitas Persegres Gresik sebagai salah satu klub dengan jumlah penonton terbanyak di Indonesia Super League (ISL) terancam buyar. Berbekal hasil yang kurang menggembirakan dalam beberapa pertandingan terakhirnya, jumlah penonton yang hadir pun terus mengalami penurunan.

Bahkan, pada saat Persegres mampu mengalahkan Persiram Raja Ampat (30/4) di kandang sendiri hanya disaksikan kurang dari 10 ribu penonton. "Salah satu penyebabnya ya setelah kalah dari PSPS. Setelah itu minat teman-teman untuk datang ke stadion menjadi menurun," ujar ketua umum Ultras Ludiono kepada Jawa Pos, kemarin (1/5).

Dalam pertandingan Senin kemarin, hanya disaksikan sekitar 6.300 penonton. Menurun drastis jika dibandingkan dengan rekor angka penonton di Gresik yang selama ini rasionya mencapai angka 20 ribu penonton per pertandingannya. Satu laga sebelumnya lawan PSPS juga hanya disaksikan 12.480 penonton.

Ludiono menyebut bahwa berkurangnya jumlah pendukung yang datang ke stadion itu sebagai cara untuk mengekspresikan kekecewaan dengan prestasi tim. Sebab, klub yang sudah berbentuk PT ini tidak bisa lagi diprotes langsung ke bupati seperti saat masih menggunakan dana APBD.

GRESIK - Kredibilitas Persegres Gresik sebagai salah satu klub dengan jumlah penonton terbanyak di Indonesia Super League (ISL) terancam buyar. Berbekal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News