Persema Akhirnya Satu Kaki

Persema Akhirnya Satu Kaki
Persema saat laga lawan Deltras beberapa waktu lalu. Foto: Dok.JPPhoto
MALANG -  Persema Malang resmi mundur dari Indonesia Super League (ISL). Mereka telah mengirim surat pengunduran diri resmi kemarin (29/12).  Surat yang ditandatangani Ketua Umum Persema Peni Suparto tersebut dilayangkan kepada PT Liga Indonesia (LI) sebagai penyelenggara ISL dan PSSI melalui faksimile.

Sekretaris Persema I.K. Wisuda membenarkan bahwa manajemen Persema sudah mengirim surat pengunduran diri. Alasan yang dikemukakan adalah Persema sudah tidak punya anggaran untuk menjalani lanjutan ISL. Itu terbukti dengan belum dibayarnya gaji pemain untuk Desember. Manajemen juga masih belum punya dana guna membayar gaji Januari.

Selain itu, ada alasan moril. Yakni pengurus Persema tahu diri karena selama ini Persema menggunakan uang APBD. Karena memakai dana APBD, harus ada pertanggungjawaban. Itu yang membuat manajemen Persema merasa terbebani APBD. "Mundurnya Persema dari ISL adalah keputusan bersama pengurus Persema," ucap Wisuda.

Beda halnya jika Persema bergabung di Liga Primer Indonesia (LPI). Persema akan mendapatkan subsidi dari konsorsium LPI. Jadi, Persema tidak perlu lagi mengunakan dana APBD. Persema sudah mantap ikut LPI, bahkan akan tampil dalam laga pembuka  8 Januari nanti melawan tuan rumah Ksatria IX Solo yang sebelumnya bernama Solo FC.

MALANG -  Persema Malang resmi mundur dari Indonesia Super League (ISL). Mereka telah mengirim surat pengunduran diri resmi kemarin (29/12). 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News