Top Scorer Tunggu Tawaran

Top Scorer Tunggu Tawaran
Safee Sali, Top Scorer AFF Suzuki CUP 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 29 Desember 2010. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS
SAFEE Sali tampil luar biasa di Piala AFF 2010. Lima golnya mengantarkan Malaysia mencatat sejarah pertama sebagai juara even sepak bola antarbangsa Asia Tenggara tersebut. Lima gol itu juga mencatatkan namanya sebagai top scorer (pencetak gol terbanyak) Piala AFF 2010.

Lima gol Safee Sali terjadi di babak-babak krusial. Dua gol dicetak di fase semifinal (ke gawang Vietnam di leg pertama) dan tiga lainnya di babak final. Dua gol lagi diceploskan ke gawang Indonesia saat berlaga di Stadion Bukit Jalil (26/12) dan satu lainnya dijaringkan ke gawang Markus Haris Maulana di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, tadi malam (29/12).

Dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan, Safee mengatakan sangat bahagia dan bangga dengan prestasi yang diukir Malaysia. "Saya bekerja keras sepanjang turnamen ini. Tapi, kesuksesan ini bukan semata usaha saya sendiri. Ini hasil kerja sama satu tim," tutur pemain kelahiran 29 Januari 1984 tersebut.

Pemain Selangor FC itu mengaku ingin menjajal kompetisi di luar Malaysia. Selama ini, karirnya hanya berkutat di dalam negeri. "Saya sangat ingin merasakan suasana kompetisi di luar negeri. Saya tertarik untuk bermain di Indonesia. Saya tahu kompetisi di sini bagus. Sekarang saya sedang menunggu tawaran yang masuk," beber striker gempal bertinggi 172 cm itu. (ali/c8)


SAFEE Sali tampil luar biasa di Piala AFF 2010. Lima golnya mengantarkan Malaysia mencatat sejarah pertama sebagai juara even sepak bola antarbangsa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News