Posisi Alfred Riedl Aman

Posisi Alfred Riedl Aman
Foto: Dok.JPPhoto
JAKARTA -- Indonesia gagal menjadi juara Piala AFF 2010. Tapi, dipastikan, posisi pelatih Alfred Riedl aman. Pelatih asal Austria itu akan dipertahankan hingga kontraknya usai pada pertengahan 2012.

Kepastian itu disampaikan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid setelah Indonesia gagal meraih gelar juara tadi malam. Dia mengatakan bahwa posisi Riedl tidak akan diutak-atik. "Kenapa dengan Riedl? Dia pasti akan kami pertahankan," ujar Nurdin.

Sebelum Piala AFF digelar, sempat beredar rumor bahwa kontrak Riedl akan diputus di tengah jalan jika gagal mengantarkan Firman Utina dkk menjadi juara Piala AFF.

Sejak datang ke Indonesia, Riedl menyataan tidak berani menjanjikan bisa mempersembahkan gelar juara. Mantan pemain dan pelatih timnas Austria itu hanya berjanji membawa skuad Merah Putih melaju ke final Piala AFF 2010. Janji tersebut pun sudah dia buktikan.

Dihubungi terpisah, Riedl menjawab dengan santai. Pelatih yang pada 2007 membawa Vietnam ke babak delapan besar Piala Asia itu mengatakan santai dalam menjalankan tugas. "Saya tidak pernah memikirkan masalah itu. Saya masih punya sisa kontrak 16 bulan dan akan fokus menjalankannya," kata Riedl. Namun, saya hanyalah seorang karyawan di sini. Nasib saya bergantung bos. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Yang jelas, saya profesional dan akan menjalankan tugas sebagus-bagusnya," beber dia.

JAKARTA -- Indonesia gagal menjadi juara Piala AFF 2010. Tapi, dipastikan, posisi pelatih Alfred Riedl aman. Pelatih asal Austria itu akan dipertahankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News