Persembahan The Used Sambut Kehadiran Album Baru

Persembahan The Used Sambut Kehadiran Album Baru
The Used. Foto: Dokumentasi The Used

jpnn.com, JAKARTA - Band rock asal Amerika Serikat, The Used akhirnya meluncurkan lagu terbaru berjudul 'Cathedral Bell'. Lagu ini merupakan gerbang menjelang album anyar Bert McCracken (vokal), Jeph Howard (bas), Dan Whitesides (drum) dan Joey Bradford (gitar) yang akan dirilis pekan depan.

Vokalis The Used, Bert McCracken mengatakan bahwa lagu 'Cathedral Bell' mengingatkan masa kecilnya yang mengalami susah tidur.

"Saya tidak mau tidur dan anehnya ketika saya mau tidur pun saya tetap tidak bisa tidur. Saya teringat bagaimana menjadi anak kecil di dalam keadaan gelap dan masih bangun diatas jam tidur pada umumnya," kata Bert McCracken The Used dalam keterangan yang diterima jpnn.com, Jumat (17/4).

The Used sengaja melepas lagu ini tepat seminggu menjelang merilis album baru. Album ke delapan band yang berdiri sejak 2001 itu diberi judul 'Heartwork' akan dirilis hari Jumat depan tanggal 24 April 2020.

Dirilis melalui label Big Noise, album ini memiliki 16 lagu yang cukup beragam. Bukan hanya dari segi musiknya saja, tapi secara pesan juga bermacam-macam dari mulai mengintrospeksi diri sampai dengan politik.

"Album ini akan datang dalam dunia yang keadaannya sedang berbeda dari yang direncanakan, namun kehadirannya dalam sikon yang sedang begini membuat lagu-lagunya dan isi pesannya sekarang lebih beresonansi," ucap sang frontman.

Album 'Heartwork' sekaligus menandakan kembalinya John Feldmann ke keluarga besar The Used. Dia juga bertindak sebagai produser album tersebut dan menjadi Kepala A&R di Big Noise.

"Mereka salah satu band yang sangat berpengaruh dalam 20 tahun terakhir dan kini sedang menggarap sebuah album yang akan mendefinisikan perjalanan karier kami," beber Feldmann. (mg3/jpnn)

Band The Used akhirnya meluncurkan lagu Cathedral Bell sepekan sebelum merlis album baru.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News